Senin, 22 April 2013

Jenis dan Cara Pemasangan Auto Refresh di Blogger

Auto RefreshMungkin saya atau anda pernah berkunjung kesebuah blog atau website di mana kita mendapati blog atau website yang sedang kita baca tersebut melakukan auto refresh/reload berulang-ulang dengan jangka waktu tertentu . Kita sudah dapat memastikan bahwa pemilik blog atau website tersebut memasang auto refresh/reload di templete blognya . Pemasangan auto refresh/reload ini banyak di maksudkan untuk meningkatkan pageview pada blog tersebut , auto refresh ini biasanya di pasang pada tag meta ini menguntungkan pemilik blog tentunya tapi mungkin akan sedikit mengganggu para pengunjung atau pembaca blog tersebut karena blog akan refresh/reload pada jangka waktu tertentu dimana kita sedang membaca blog tersebut.Tidak hanya itu tentunya bagi para pengguna internet yang memiliki bandwith terbatas ini akan sangat mengganggu karna mungkin blog yang sedang di bacanya , akan refresh secara otomatis namun tidak membuaka halaman secara sempurna karena kurangnya bandwith .


Dan adapun Jenis dan Cara Pemasangan Auto Refresh di Blogger adalah:

1. Log in Ke Blogger dasbor dengan account anda.
2. Pilih Opsi lainya >>> Pilih Templete >>>Back Up dulu Templete Anda.
3. Klik Edit HTML .
4. Pilih salah satu kode auto refresh di bawah ini dan letakan setelah kode </head> .

I# Refresh Otomatis dengan delay .

Ini memungkinkan blog kita akan refresh secara otomatis berdasarkan waktu atau rentang 300 detik atau 5 menit. Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan anda.
<meta http-equiv="refresh" content="300"/>
II# Refresh Otomatis ke web lain tanpa delay.

Ini bukan reload, tapi lebih kepada redirect atau reload ke domain lain. Sangat berguna bagi kia yang memiliki blog baru. dalam arti semua yang mengunjungi blog lama kita akan langsung ter-direct ke alamat blog baru kita.
<meta http-equiv="refresh" content="0;URL=http://bambangpage.blogspot.com" />
III# Refresh Otomatis ke web lain dengan delay .

Ini memungkinkan blog kita akan redirect ke blog lain dalam jangka waktu 10 detik .Fungsinya sama dengan jenis no II#.Namun yang membedakannya hanya penggunaan dan disertainya delay atau rentang waktu.
<meta http-equiv="refresh" content="10;URL=http://bambangpage.blogspot.com" />
IV# Refresh Otomatis Tanpa delay .

Ini memungkinkan blog kita akan refresh secara otomatis tanpa delay waktu dan sangat tidak di anjurkan.Mengapa tidak di anjurkan ? karena mungkin kita tidak akan bisa membaca isi blog yang menggunakan trik ini dimana blog akan refresh tanpa jangka waktu (kurang dari 1 seconds blog refresh).Tapi dengan trik ini anda bisa melipatgandakan pengunjung hingga puluhan sampai ratusan kali.Dan tentu saja tidak di anjurkan.
<meta http-equiv="Refresh" content="0" />

Trik diatas banyak di gunakan oleh para blogger (khususnya no I#) untuk meningkatkan pageview biasanyanya pada blog baru mereka . Dengan trik ini Anda bisa melipat gandakan pengunjung yang berasal dari 1 IP sama.

Selesai dan semoga bermanfaat..

Posted by: Bambang PageBambang PageUpdated at : 08.00


Jika Anda Menyukai Artkel Seperti Di atas,Link back ke artikel ini dengan mengcopy salah satu kode di bawah ini

URL untuk Postingan:


HTML Link Code:

BB (forum) link code:



3 komentar:

 

Copyright 2011 Bambang's Page is proudly powered by blogger.com | Design by Bambang's Page | Find us on Google+

Postingan Baru

Komentar Baru

Postingan Acak