Selasa, 20 November 2012

Optimasi Custom Permalink Untuk Seo Blogger

Cutom Blogger Permalink
Sebelum kita membahas tentang optimasi custom permalink mari kita megetahui lebih jauh tentang apa itu Permalink (permanent link) dan apa itu Custom Permalink ?Permalink adalah sebuah Url yang menunju ke sebuah blog entry tertentu selanjutnya berlalu dari halaman depan ke arsip.Blogger akan menghasilkan permalink ini berdasarkan judul dari postingan blog kita.Sedangkan Custom permaling adalah Fitur yang memberikan kendali penuh terhadap stuktur situs kita dan dapat diatur sesuai dengan yang kita inginkan. Mengatur URL dari setiap tag, posting atau kategori untuk apa pun yang kita inginkan.

Optimasi Custom Permalink ?

Optimasi Custom Permalink merupakan kombinasi target kata kunci yang menjelaskan isi postingan kita.Dalam optimasi kustom permalink kita diharapkan rapi,tepat dan menuju sasaran.link yang terlalu panjang akan terpotong dalam hasil pencarian dan mengurangi anda mendapatkan peringkat tertinggi di SERPs.

Dalam Optimasi Custom permalink ada beberapa hal yang harus kita perhatikan :

1. Diharapkan tidak lebih dari 4 kata.

semakin pendek permalink akan semakin baik.hampir semua sosial media perusahaan dan blog berita mengikuti batas ini.Perrmalink yang melebihi empat kata akan terpotong dan tidak akan tampak pada halaman pencarian.permalink yang kita buat harus terorganisasi dan memiliki arti.

Contoh Custom permalink untuk postingan ini :

Judul : Optimasi Custom Permalink Di Blogger

Permalink : Custom-Blogger-Permalink

Setiap kata dalam permalink adalah mendefinisikan isi dari artikel,perhatikan pendekatan tersebut.

2. Berkaitan dengan no 1, karakter yang akan kita gunakan tidak lebih dari 30 karakter.

Pikirkan kata yang tepat untuk cutom permalink anda.Hindari penggunaan preposisi,kata sambung,dan kata kerja bantu karna itu semua bukan kata kunci (keyword).dengan kata lain kita jarang menggunakan kata :pada,dari,dan,di dll pada custom permalink.Selalu menetapkan 30 karakter untuk permalink ini agar memenuhi persyaratan dari yahoo dan google.

Untuk menghitung Jumlah Karakter kata Klik di HTML Character Coonter Tool .

3. Custom permalink ini merupakan ringkasan dari judul postingan.

Cara termudah untuk membuat custom permalinks ini adalah dengan meringkas judul Postingan blog.kata yang kita gunakan tidak lebih dari 4 kata dan 30 karakter.

4. Gunakan persamaan kata (sinonim) untuk kata kunci dalam pembuatan permalink.

Apabila anda memiliki banyak kata kunci (keywords) untuk menggambarkan isi blog,anda dapat menggunakanya pada titel dan sisanya pada permalink.anda diharapkan membuat isi permalink keyword (kata kunci) berbeda dengan keyword pada titel dalam hal ini anda dapat menggunakan sinonim (persamaan) keyword (kata kunci) yang anda gunakan dalam tag judul.

5. Jangan menggunakan garis bawah ( _ ) melain kan Strip (garis tengah) ( - ).

Karena garis bawah digunakan untuk penulisan algoritma maka agar tidak membingungkan mesin pencarian Matt Cutt menyarankan menggunakan Strip (garis tengah) ( - ) saja bukan garis bawah ( _ ).

6. Membuat permalink pada Postingan blog.

* pada setelan entri (Post setting) pilih link (permalink).

* Kemudian Pilih Tautan Permanen Khusus (Custom URL) (lihat gambar di bawah )


Custom Permalink


Masukan Permalink yang telah anda buat pada kotak kosong tepat di bawah tulisan Tautan Permanen Khusus (Custom URL) kemudian klik selesai ( done).

Selamat mencaoba dan semoga bermanfaat.

Posted by: Bambang PageBambang PageUpdated at : 14.00


Jika Anda Menyukai Artkel Seperti Di atas,Link back ke artikel ini dengan mengcopy salah satu kode di bawah ini

URL untuk Postingan:


HTML Link Code:

BB (forum) link code:



4 komentar:

  1. I would like to thank you for the efforts you have made in writing this article. I am hoping the same best work from you in the future as well. keep it up dude.
    Empower Network

    BalasHapus

 

Copyright 2011 Bambang's Page is proudly powered by blogger.com | Design by Bambang's Page | Find us on Google+

Postingan Baru

Komentar Baru

Postingan Acak