Minggu, 21 Oktober 2012

Setting Seo OnPage Pada Blogger

Google ternyata telah memutuskan Blogger lebih seo friendly, dan meluncurkan beberapa fitur Melalui "customize your search preferences" pada Dashboard di mana anda dapat menulis deskripsi yang berbeda pada setiap postingan ke editor postingan,dan anda dapat mengubah robot.txt file ketika anda menulis postingan pada post editor.Bahkan kita dapat melihat beberapapa fitur tambahan pada editor postingan,Sebagai contoh,anda akan mendapatka pilihan (options) untuk menambahkan "alt" and "title" ke image yang anda akn pasang pada postingan, dan juga anda akan mendapati pilihan(options)untuk menambahkan rel atribut untuk memilih "nofollow" pada link postingan di blogger,dan ada juga fitur dimana kita dapat mengubah pengalihan khusus (redirect) pada link-link yang rusak ke link yang aslinya sehingga kita tidak kehilangan isi dari blog kita.


Seo OnPage


Adapun langkah-langkahnya adalah:

1. Log in ke Blogger dasbor di sini

2. Pilih Opsi lainya (More Options) Kemudian Pilih Setelan (Setting) lihat Gambar dibawah dengan tanda mera panah merah .


Opsi lainnya

3. Pada Setelan (Setting) pilih Preperensi Penelusuran (Search preferences ) di bagian bawah yang diberi tanda panah merah dibawah.



 Preperensi Penelusuran


Keterangan gambar No 3 diatas dengan tanda panah kuning.

* Pilihan edit 1 untuk mengaktipkan Deskripsi Penelusuran dan mengisi deskripsi pada home page,sedang untuk deskripsi postingan lihat gambar dibawah ini.

Keterangan : anda dapat mengisi deskripsi postingan sesuai keinginan anda.



Deskripsi Postingan



* Pilihan edit 2 untuk pengalihan khusus ,dimana anda dapat mengalihkan postingan yang rusak atau usang ke postingan yang baru dengan topik yang sama sehingga anda tidak kehilangan isi postingan.

* Pilihan edit 3 untuk mengaktipkan konten robot.txt khusus sehingga kita dapat lebih mengontrol file mana saja yang boleh diakses Search engine dan mana saja yang tidak boleh di akses.

* pilihan edit 4 untuk mengaktipkan Tag Header robot khusus dimana kita dapat memberikan aturan pada search engine, seperti noindex arsip dan sebagainya, kini tidak perlu memasang kode meta tag yang kadang menyulitkan, anda tinggal klik sesuai dengan keinginan.


4. Anda dapat dengan mudah menambahkan H2(Heading), H3(Subheading), H4(Minor heading) ke dalam tulisan dengan memilih opsi dari toolbar editor posting, seperti gambar di bawah.


Toolbar Editor Post



5. Membuat link teks ke dalam posting Anda, Anda akan memiliki pilihan untuk membuat link ke "nofollow atau dofollow". Lihatlah gambar di bawah ini jika Anda tidak mencentang kotak, link anda akan dofollow dan jika Anda mencentang kotak, link anda akan dikonversi ke nofollow.


Nofollow Dofollow Link



6. Ketika Anda meng-upload foto ke posting Anda, Anda akan memiliki pilihan untuk menambahkan "alt" dan "title" tag untuk gambar dengan mengklik gambar dan kemudian klik Properties.



Alt dan Title Tag



Selesai Selamat Mencoba Dan semobga bermanfaat.....
Posted by: Bambang PageBambang PageUpdated at : 02.20


Jika Anda Menyukai Artkel Seperti Di atas,Link back ke artikel ini dengan mengcopy salah satu kode di bawah ini

URL untuk Postingan:


HTML Link Code:

BB (forum) link code:



2 komentar:

 

Copyright 2011 Bambang's Page is proudly powered by blogger.com | Design by Bambang's Page | Find us on Google+

Postingan Baru

Komentar Baru

Postingan Acak